Cerita Singkat Sejarah DHL

Cerita Singkat Sejarah DHL

DHL (Dalsey Hillblom plus Lynn) International GmbH adalah sebuah penyedia jasa pengiriman barang di dunia, parsel, dan pos kilat yang merupakan salah satu divisi dari Deutsche Post DHL. Perusahaan ini mengantarkan lebih dari 1,3 milyar parsel per tahun.

Perusahaan ini didirikan di Amerika Serikat pada th. 1969 dan mengembangkan layanannya ke semua dunia pada akhir dekade 1970-an. Pada th. 1979, lewat DHL Air Cargo, perusahaan ini berekspansi ke Kepulauan Hawaii dengan sediakan jasa kargo antarpulau pakai dua unit pesawat terbang DC-3 dan empat unit pesawat terbang DC-6. Dalsey dan Hillblom mengawasi sendiri kesibukan DHL Air Cargo sampai perusahaan tersebut bangkrut pada th. 1983. Pada masa kejayaannya, DHL Air Cargo mempekerjakan lebih dari 100 orang pelaksana, staf, dan pilot.

Cerita Awal Lahirnya DHL

Cerita Singkat Sejarah DHL

Perusahaan ini lebih fokus pada pengantaran terlepas pantai dan antarbenua, tetapi kesuksesan FedEx memicu perusahaan ini mengembangkan sarana pengantaran domestiknya di Amerika Serikat terasa th. 1983. Saat Larry Hillblom tetap berkuliah hukum di Sekolah Hukum Boalt Hall Universitas California, Berkeley pada akhir dekade 1960-an, ia terasa bekerja sebagai kurir untuk perusahaan asuransi Michael’s, Poe & Associates (MPA). Ia terasa menjalankan tugas kurir pada Bandar Udara Internasional Oakland dan Bandar Udara Internasional Los Angeles, yaitu mengambil paket dari penerbangan paling akhir di hari tersebut, dan mengantar paket ke penerbangan pertama di keesokan harinya, selama lima kali dalam seminggu.

Setelah lulus kuliah, Hillblom berjumpa dengan seorang pemasar MPA, Adrian Dalsey dan mereka pun merencanakan mengembangkan rancangan pengantaran cepat MPA ke perusahaan lain. Mereka terbang pada Honolulu dan Los Angeles, guna mengangkut konosemen untuk klien pertamanya, Seatrain Lines.

Permulaan

Hillblom mengambil sebagian uang utang kuliahnya untuk memulai perusahaan ini, dan juga mengajak Adrian Dalsey dan Robert Lynn sebagai mitra dalam game sbobet online paling besar. Dan, dengan kombinasi inisial nama belakang ketiganya sebagai nama perusahaan (DHL).[9] Mereka pakai sebuah Plymouth Duster untuk berkeliling seantero San Francisco guna mengambil dokumen di dalam koper, lalu bergegas ke bandara untuk memesan tiket penerbangan dengan pakai kartu kredit perusahaan. Dengan tambah berkembangnya perusahaan, mereka pun terasa mempekerjakan kurir. Kurir pertamanya adalah Max dan Blanche Kroll, yang apartemennya di Hawaii kerap menjadi daerah istirahat bagi kurir DHL yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post