Mengenal Lebih Jauh Perusahaan Logistik Milik TIKI

Mengenal Lebih Jauh Perusahaan Logistik Milik TIKI

Sejarah TIKI di mulai terhadap tahun 1970 di Jakarta. Perusahaan dengan nama resmi  PT. Citra Van Titipan Kilat ini dikenal oleh masyarakat indonesia sebagai keliru satu perusahaan jasa ekspedisi yang miliki perjalanan panjang sesudah Pos Indonesia. Selain itu perusahaan ini terhitung yang melahirkan perusahan kurir besar lainnya, supaya erat kaitannya dengan sejarah JNE yang juga menjadi salah satu perusahaan logistik paling digunakan di Indonesia.

Di tunjang dengan jaringan yang tersebar luas di Indonesia. Jaringan TIkI yang awalannya cuma raih kota Pangkal Pinang (Sumatera), Semarang (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur}. Saat ini udah miliki 500 kantor perwakilan TIKI di seluruh pelosok nusantara, yang mana dengan jaringan luasnya menunjang layanan bagi siapa saja tanpa terbatas dengan lokasi pengirim paket dan penerima.

Perjalanan TIKI Dari Masa ke Masa

TIKI merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang. Perusahaan ini didirikan oleh Alm. Bpk Soeprapto Soeparno dan Ibu Nuraini Soeprapto terhadap 1 September 1970 yang terhitung melakukan tindakan sebagai pemegang saham perusahaan. Pada tahun 1972, perusahaan ini melakukan restrukturisasi manajemen dengan bekerja mirip dengan Alm. Irawan Saputra, Gideon Wiraseputra yang kerap melakukan daftar sbobet dan Raphael Rusmadi yang sesudah itu terhitung menjadi pemegang saham.

Dengan adanya perubahan Manajemen dan Permodalan yang baru, dan juga adanya pertumbungan dan peningkatan ekonomi yang baik di Indonesia, maka membawa bisnis TIKI berkembang dengan pesat dan secara bertahap merasa mengembangkan usahanya dengan mendirikan cabang-cabang utama di tiap tiap Ibukota Propinsi di Indonesia. Dalam pas satu 1/2 tahun, TIKI udah tersebar dan menjangkau dan melayani jasa titipan ke seluruh lokasi Indonesia dan Mancanegara.

Mengenal Lebih Jauh Perusahaan Logistik Milik TIKI

Awalnya, TIKI Hanya Memiliki Dua Cabang Yang Berlokasi Di Pangkalpinang Dan Semarang. Namun, Pada Tahun 2019 Ini TIKI Telah Memiliki 500 Cabang, 3000+ Gerai Dan Melayani 453 Kabupaten Atau Kota Dan 98% Kode Pos Di Seluruh Indonesia Dan Akan Terus Memperluas Jaringannya.

Selain itu, dengan tambah berkembangnya TIKI dan tambah tumbuh keyakinan masyarakat kepada TIKI, maka TIKI berkembang mendirikan sebagian anak perusahaan sebagai anggota berasal dari TIKI Group, yaitu:

  • TKS (Titipan Kilat Soeprapto), bergerak dibidang cargo
  • TIKITA (TIKI Wisata), bergerak di bidang travel dan wisata
  • TIKINDO (TIKI Logistik), bergerak dibidang fasilitas logistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post